Laman

Senin, 02 Juli 2012

[membuat] komitmen [lagi]

Tiba-tiba, di gereja pada saat kebaktian, gw teringat akan komitmen-komitmen gw sebelumnya, dan hampir empat bulan ini seperti terlupakan.

Komitmen gw itu adalah
  • Untuk lebih rajin baca alkitab dan fokus pada saat membacanya,
  • Untuk lebih fokus dalam berdoa, ini berhubungan dengan jam bangun pagi, semakin bisa rutin bangun pagi akan bisa meluangkan waktu untuk berdoa dan saat teduh,
  • Lebih rajin baca buku, mengasah kemampuan dan otak, emang mau sampe kapan mau begini kualitasnya, kalo mau berkembang, harus banyak baca buku!!
  • Mengurangi makan nasi, atau carbo lainnya, dan yang manis-manis, gw tau gw belum bisa exercise karena masalah waktu (alasan clasic) tapi gw bisa kontrol makan yang bisa masuk ke mulut gw;
  • Semakin kuat untuk katakan tidak pada minuman bersoda, kopi, teh manis dll, dan semakin rutin minumk aer putih
Gw berniat untuk meningkatkan kualitas hidup, termasuk memperbaiki penampilan dan kesehatan gw. Lingkar perut yang sudah tidak wajar, bisa jadi adalah penyakit yang tertunda dan membuat penampilan semakin tidak enak dilihat.

Akan semakin berat karena akan berpacu dengan waktu dan aktivitas, tapi perlahan akan bisa gw lakukan, walaupun berat.

Dan semoga, gw bisa konsisten akan hal ini, bukan demi penampilan yang terutama, tapi demi kesehatan gw, dan bonusnya adalah penampilan.

Senin, 2 Juli 2012 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar